Smartfren Run 2024 Sukses Ajak Ribuan Orang Berlari

Sinar Mas melalui Smartfren menggelar kompetisi half marathon (HM) Smartfren Run 2024 pada Minggu, 7 Juli 2024 lalu. Ajang lari berbagai kategori ini diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Event lari ini sukses mengajak ribuan orang berlari bersama, sekaligus menikmati festival dan berbagai produk UMKM lokal. Acara ini diharapkan menjadi sarana untuk mengajak mewujudkan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia serta memupuk semangat sportivitas yang positif. Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan pilihan kategori half marathon 21K, 10K, dan 5K.

Peserta Smartfren Run 2024 Bersiap Di Garis Start

Managing Director Sinar Mas sekaligus Wakil Komisaris Utama Smartfren Ferry Salman menjelaskan, sebagai penyedia jasa telekomunikasi dan data, Smartfren tidak melupakan pentingnya kebersamaan, interaksi serta gaya hidup sehat dalam keseharian, termasuk dengan mengajak publik untuk sejenak melupakan gadget dengan berlari bersama.

“Sesuai tema utama tahun ini, Smartfren 100% untuk Indonesia – Menyatukan yang Berbeda, kegiatan hari ini mempertemukan dan mempersatukan kita semua lewat interaksi yang sehat,” ujar Ferry saat membuka Smartfren Run 2024, pada Minggu (7/7/2024).

“Kepesertaan yang terbuka, serta kategorisasi kelompok umur kami fasilitasi untuk mewadahi hal ini, sembari mengajak pula para runners dari lingkup keluarga besar Sinar Mas untuk bergabung,” tambahnya.

Gelaran Smartfren Run 2024 ini juga dinilai sejalan dengan filosofi bisnis Smartfren, Panca Garda.

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan, Smartfren ingin menjadi Garda Persatuan bagi masyarakat dengan mewujudkan kegiatan yang menyatukan perbedaan.

“Smartfren juga ingin menjadi Garda Stabilitas dan Garda Pertumbuhan masyarakat, dengan memberikan wadah bagi mereka, untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat positif serta mendukung kesehatan dan produktivitas,” kata Merza.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Smartfren Run 2024.

“Sebuah kehormatan bagi kami melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk berlari bersama dalam kompetisi lari perdana kami. Kami berharap tahun depan dapat menyelenggarakan acara ini lagi, tentu dengan mengajak lebih banyak pelari,” pungkasnya.

Adapun ketua Komisi Pemassalan Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) Satyo Haryo Wibisono mengatakan, pihaknya mendukung dan memberi apresiasi atas penyelenggaraan Smartfren Run 2024.

“Penyelenggaraan acara ini telah dijaga sesuai standar penyelenggaraan kompetisi lari yang baik. Kami yakin acara ini dapat memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat sekaligus sebagai ajang mengembangkan potensi bibit-bibit pelari muda Indonesia,” tuturnya.

Kompetisi ini menjadikan Parkir Timur Senayan sebagai titik start dan finish. Para peserta berlari dalam rute yang telah disertifikasi oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI), antara lain melalui Jalan Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, dan Jalan M.H. Thamrin.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin Ikut Berlari di Smartfren Run 2024

Smartfren Run kali ini diikuti juga oleh Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin yang ikut berlari pada kategori 10K.

Para pelari juga mengikuti kompetisi 100% untuk Indonesia dengan mengenakan kostum atau baju daerah saat berlari. Hal menarik lainnya, Smartfren juga mengajak UMKM binaan Smartfren Community untuk menampilkan produk terbaiknya di sini.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sinar Mas (@sinar_masid)