Simas Jiwa Kampanyekan Hidup Bersih, Hijau & Sehat Bagi Warga Petamburan Jakarta

Melanjutkan komitmen perusahaan dalam merealisasikan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) di 2024, PT Asuransi Simas Jiwa (Simas Jiwa) kembali melaksanakan RAKB Tahap II dengan mengkampanyekan hidup bersih, hijau dan sehat kepada warga Petamburan 1, Jakarta Pusat.

Division Head Marketing Communication Simas Jiwa, Debora Prescillia yang merupakan Ketua Pelaksana RAKB 2024 menyambut baik kelanjutan program RAKB yang sudah dipersiapkan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga Petamburan terhadap kebersihan lingkungan.

“Setelah di bulan Juni kemarin, kami melakukan kegiatan Bersih 1O1 dimana kami mengajak warga untuk go to basic dalam menjaga kebersihan, seperti buang sampah pada tempatnya dan juga melakukan piket bersih-bersih lingkungan secara regular, kali ini kami memfasilitasi sesi edukasi bagi warga dengan tiga fokus yaitu cara menjaga kebersihan lingkungan, dampak dari membuang sampah sembarangan, serta bagaimana cara melakukan pemilahan sampah sehingga sampah memiliki nilai ekonomis. Kami apresiasi antusiasme warga dan juga kepada teman-teman Pilah Sampah yang bersinergi bersama kami, sehingga pemaparan materi yang disampaikan bisa lebih tepat sasaran,” ungkap Debora.

Sejalan dengan Debora, melalui materi yang disampaikan, Founder Pilah Sampah, Nahdya Maulina juga berharap akan ada perubahan kebiasaan dari warga dalam mengelola sampah rumah tangga yang mereka hasilkan.

“Memang semua berangkat dari kebiasaan, tidak ada yang instan, tapi mudah-mudahan edukasi dalam kegiatan yang dilakukan ini bisa membawa wawasan baru bagi warga dalam mengelola sampah mereka, karena sampah itu ada nilai ekonomisnya jika dikelola dengan tepat,” jelas Nahdya.

Dalam kegiatan RAKB Tahap II yang diadakan, sesi edukasi yang dihadiri puluhan warga RT 08 Petamburan ini tidak hanya digelar bagi orang dewasa tapi juga dilakukan bagi kalangan remaja dan anak-anak untuk menumbuhkan kesadaran serta kepedulian mereka dalam menjaga kebersihan.

“Jadi tidak hanya orang dewasa yang kami ajak terlibat dalam kegiatan edukasi kali ini, tapi remaja dan anak-anak juga kami edukasi bagaimana mereka bisa mulai peduli bahwa ketika mereka membuang sampah, tidak lagi membuang sampah di saluran air dan di jalan, tapi mereka bisa mulai terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya, karena Simas Jiwa juga menyediakan banyak tempat sampah sesuai jenisnya di beberapa titik tempat tinggal warga,” tambah Debora