Tentang #MerajutHarapan

Sinar Mas melalui enam pilar bisnis membantu masyarakat Indonesia dalam mewujudkan harapan melalui berbagai program pemberdayaan dalam sebuah pola kemitraan. Puluhan ribu masyarakat di berbagai kota dan provinsi di Indonesia telah merasakan manfaat secara bersama dan berkelanjutan. Mereka menginspirasi kita agar tak ragu untuk menggapai sebuah harapan.

Read More

Puluhan ribu masyarakat Indonesia telah merasakan manfaat dari program pemberdayaan bersama Sinar Mas

Cerita inspiratif

Klik untuk cerita inspiratif tentang mereka

September 19, 2019

Kreativitas Cinderamata Dari Kayu Bekas

Suherman, penggiat kreativitas kayu bekas dari kelompok CHIP (Cipta Handycraft Inovation Product) sukses mengolah sampah menjadi emas.

Read More
June 21, 2019

Kopi Humbang, Anugerah Tuhan Untuk Masyarakat Humbang Hasundutan

Manat Samosir adalah salah seorang petani kopi di Kabupaten Humbang Hasundutan. Memanfaatkan keuntungan geografis kampung halamannya, Manat membudidayakan Kopi Arabica yang diklaim memiliki keunggulan kualitas.

Read More
May 31, 2019

Brownies Aren Garut, Oleh-Oleh Unik Kota Garut

Aren Brownies Garoet (ABG) adalah brownies kukus lapis gula aren yang kini menjadi salah satu oleh-oleh unik dari kota Garut. Asep Jajal, sang pendiri Brownies ABG sejak awal bercita-cita ingin memberikan ciri khas yang berbeda dari Kota Garut.

Read More
April 29, 2019

Kain Humbang Shibori, Saksi Semangat Kartini dari Sumatera Utara

Fitri Gultom, perempuan dari Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara mendedikasikan hidupnya sebagai pengrajin kain yang dinamakan Humbang Shibori. Kain ini mengangkat konsep Eco Fashion, di mana dalam setiap proses pembuatan kain Humbang Shibori menggunakan bahan-bahan alami, termasuk dalam pewarnaannya.

Read More
March 21, 2019

Peduli Lingkungan Melalui Pengembangan Pupuk Organik

Berawal dari pelatihan pemanfaatan limbah sawit terpadu yang ia ikuti bersama APP Sinar Mas melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA), Supari, Ketua Kelompok Tani Mekar Jaya di Desa Dataran Kempas, Kabupaten Tanjung Jabang Barat, Jambi melakukan pengembangan pupuk organik dari limbah sawit dan juga kotoran hewan ternak.

Read More