Semangat 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja Bersama Paguyuban Sinar Mas

Sinar Mas dengan beragam pilar usaha memiliki banyak cabang di berbagai daerah, tersebar di seluruh Indonesia. Di beberapa propinsi, kegiatan bersama antar pilar usaha tergabung dalam wadah komunitas “Paguyuban Sinar Mas”. Dalam semangat #pantangmenyerah untuk memperingati 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja, Paguyuban Sinar Mas pun turut berpartisipasi agar semakin banyak anggota keluarga besar Sinar Mas mengenal dan menjalankan nilai yang ditinggalkan oleh Eka Tjipta Widjaja sebagai Pendiri Sinar Mas dalam bekerja.

Salah satunya, Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur berinisiatif menyelenggarakan peringatan 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja secara virtual.

Pertemuan ini dihadiri oleh para anggota paguyuban se-Jawa Timur serta sejumlah pimpinan yang berlokasi di Jakarta. Para pimpinan saling berbagi pesan semangat kolaborasi dan pantang menyerah.

Managing Director Sinar Mas Ferry Salman menyampaikan bahwa tema besar ‘Pantang Menyerah’ sangat tepat untuk keluarga besar Sinar Mas dalam menghadapi pandemi. Harapan beliau adalah dengan adanya pertemuan paguyuban ini bisa menjadi pengingat dan semangat seluruh karyawan dalam berkontribusi. “Salah satu kata mutiara Bapak Eka adalah bahwa kebahagiaan karena bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat itu tiada tandingannya. Jadi, saya berharap melalui acara ini kita diingatkan untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik kepada sesama,” jelas Ferry.

Kolaborasi dan dukungan antar pilar juga menjadi poin bahasan utama dalam acara ini. Direktur Utama PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk sekaligus Wakil Direktur Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengapresiasi penuh acara ini dan berharap bahwa hal serupa bisa diterapkan di kota-kota lain. “Kita perlu ingat nilai luhur Sinar Mas agar kita bisa berdiri tegak dan berkontribusi maksimal bagi negara dan sesama. Kerja sama dan saling tukar informasi sesama pilar, serta kolaborasi sangat penting untuk kita bersama memajukan Sinar Mas,” tegas Suhendra.

Hal senada disampaikan oleh Managing Director Sinar Mas, Saleh Husein, yang mendukung penuh perkembangan seluruh paguyuban Sinar Mas. “Paguyuban Jawa Timur ini saya rasa paling kompak, karena sering lihat sendiri saat dulu saya berkunjung langsung sebelum pandemi. Saya berharap informasi penting dan kabar baik dapat diteruskan salah satunya melalui peran paguyuban,” katanya. Saleh juga berharap seluruh keluarga besar Sinar Mas dapat mewariskan semangat kebersamaan, sehingga mampu menjadi kokoh dan akhirnya bisa lolos dari situasi sesulit apapun.

Menurut Sasongko Adiwidodo selaku Ketua Paguyuban Jawa Timur, sinergi dan komitmen saling menjaga sesama pilar sangat penting sebagai modal kekuatan di tengah tantangan. Ia berharap acara ini menjadi pengingat semangat juang Eka Tjipta Widjaja dalam membangun Sinar Mas. “Kesulitan apa pun yang dihadapi asal punya keinginan kuat untuk berjuang pasti bisa teratasi. Semoga kita semua bisa terus mengingat hal ini,” tutupnya.

Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur berdiri sejak 2010 dan terus memberikan kontribusi sosial terhadap lingkungan. Sebanyak 19 unit bisnis bergabung dan sekaligus menjadikan Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur adalah yang terbesar di Indonesia.

Sumber artikel: https://asiapulppaper.com/in/-/100-tahun-eka-tjipta-widjaja-kompak-dan-semangat-paguyuban-sinar-mas-jawa-timur

Leave a Reply

Your email address will not be published.