Bangunan Baru TK Al-Ikhlas, dari Sinar Mas untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Usia Dini

Halo rekan-rekan Sinar Mas! Pada Rabu, 21 Februari 2024 kemarin Sinar Mas bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara (YKSN) telah meresmikan gedung baru TK Al-Ikhlas di Ciledug, Tangerang, Banten. Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman dan Saleh Husin sebagai turut serta hadir dan menyampaikan sukacita atas peresmian gedung baru ini.

Managing Director Ferry Salman menyampaikan pembangunan TK Al-Ikhlas dianggap sebagai upaya kontribusi dalam mengembangkan pendidikan usia dini. Hal ini akan menjadi landasan bagi pengembangan karakter, kapasitas intelektual, sosial, sekaligus spiritual anak-anak mengingat hal ini penting untuk perkembangan anak usia dini. Pemugaran TK Al-Ikhlas untuk pendidikan usia dini juga selaras dengan cita-cita Indonesia Emas 2045 dan Sustainable Development Goals 2030

Melihat lebih dekat, bangunan TK Al-Ikhlas yang semula kerap terendam banjir dan mulai kehilangan peminatnya, kini bertransformasi menjadi sekolah yang megah dan nyaman untuk dipakai. Dengan warna-warna cerah, bangunan ini terdiri dari berbagai ruangan yang menyokong kegiatan pembelajaran seperti Lab Komputer untuk mengenalkan teknologi, alat marching band, ruang memasak, permainan interaktif, dan berbagai fasilitas yang dapat menunjang perkembangan anak. 

Hal unik lainnya yang dapat ditemukan adalah seluruh perabotan berukuran mini menyesuaikan dengan ukuran dan tinggi badan anak usia dini. Hal ini mempertimbangkan berbagai aspek untuk menyesuaikan pertumbuhan anak. Anak-anak diharap terbiasa dengan perabotan yang berada di antara masyarakat namun tetap merasa nyaman selagi belajar karena sesuai dengan ukuran tubuh mereka. 

Selamat bermain dan belajar di tempat baru adik-adik! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.