Menilik Keindahan Masjid Apung Ziyadatul Abrar Persembahan CSR PT Borneo Indobara

Halo, Sobat Sinar Mas! PT. Borneo Indobara (PT. BIB) baru saja meresmikan Masjid Apung pertama di Kalimantan, lho! PT. BIB merupakan salah satu anak usaha dari pilar usaha Sinar Mas di sektor pertambangan dan energi. Masjid yang diberi nama Masjid Apung Ziyadatul Abrar ini merupakan masjid pertama di Kalimantan dan ketiga di Indonesia yang berlokasi di pinggiran pantai. Berlokasi di Pantai Siring Pantai Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Masjid ini merupakan bentuk Persembahan CSR PT Borneo Indobara Untuk Masyarakat Tanah Bumbu. 

Nama Ziyadatul Abrar sendiri memiliki arti tempat yang penuh kebajikan. Harapannya, nama ini dapat membawa berkah bagi peningkatan kualitas peribadatan masyarakat dan dapat menjadi salah satu ikon wisata religi Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Masjid ini memiliki 2 lantai, lantai pertama diperuntukkan sebagai ruangan serbaguna dan penunjang lainnya, sementara lantai kedua, adalah bangunan utama tempat ibadah, dengan kubah imam menghadap ke jendela besar yang menampilkan pemandangan lautan. 

Dengan designnya yang sangat megah, masjid ini memiliki daya tarik tersendiri khususnya bagi para wisatawan dan masyarakat sekitar Tanah Bumbu. Bahkan, seluruh design masjid serta warnanya memiliki filosofi tersendiri, lho! Keren banget bukan?

Bentuk kubah dengan ornamen layar mencerminkan ketangguhan dan keunggulan Kabupaten Tanah Bumbu dalam menyongsong pembangunan dan perkembangan zaman. Sementara, warna emas yang mendominasi masjid memiliki arti kebaikan yang abadi, dan warna hijau untuk harmoni dan keseimbangan. Harapanya simbol warna tersebut dapat membawa kebaikan dan keharmonisan yang abadi bagi Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Indah dan penuh makna sekali ya! Semoga kehadiran Masjid Apung hasil persembahan dari PT Borneo Indobara ini dapat membawa keberkahan baik bagi para jajaran perusahaan, karyawan, hingga masyarakat yang beribadah disana. Jadi, bagi kamu yang sedang berada di area Kalimantan Selatan, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati indahnya Masjid Apung Zidayatul Abrar – sekaligus beribadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.